Sabtu, 19 Oktober 2019

BBM Turun, Tarif Angkot di Manado Tetap

MTerkini.com, MANADO – Turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar, ternyata tidak mengubah tarif angkutan kota (angkot) di Manado. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado belum melakukan pertemuan dengan stakeholder terkait untuk membahas persoalan itu.

Meski demikian, Anggota Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Manado Gadjali Djamaan menilai, penurunan harga BBM nanti tidak signifikan. “Makanya tidak begitu berpengaruh untuk menaikkan atau menurunkan tarif angkot,” jelasnya.

Selain itu dikatakannya, Pemkot Manado dan stakeholder terkait telah menyepakati ambang tertinggi dan terendah harga BBM, tahun lalu. “Saat itu, dipimpin wali kota sebelumnya pak Vicky Lumentut, kita sepakati ambang tertinggi harga BBM adalah Rp9 ribu. Sedangkan terendah adalah Rp6 ribu,” katanya.

“Jika harga BBM sudah melewati ambang tertinggi atau di bawah ambang terendah, maka saat itulah baru akan ada perubahan tarif angkot. Sekarang ini kan belum di posisi itu, maka saya rasa tidak perlu ada perubahan,” terangnya.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*