Senin, 23 Oktober 2017

Rindengan Wakili Bupati Hadiri HUT Jemaat GMIM Imanuel Pinapalangkow ke 154

RindenganMTerkini.com, PINAPALANGKOW – Pertumbuhan jemaat hendaklah tidak hanya pada fisik dan kuantitas, melainkan juga keimanan kepada Tuhan Yesus selaku kepala gereja, patut ditingkatkan. Apalagi seiring dengan perkembangan zaman yang mengisyaratkan berkembangnya nilai-nilai yang bertentangan dengan nilai kekristenan. Demikian pesan
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi, Selasa (19/01/2016) kemarin saat mewakili Penjabat Bupati Ir Peter Rene Hosang MSi menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat Imanuel Pinapalangkow ke- 154 tahun.
“Gereja wajib membina pertumbuhan iman jemaat agar tidak terseret oleh arus globalisasi yang makin jauh dari nilai kekristenan,” pintah Rindengan.
Dalam kesempatan tersebut Rindengan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-154 tahun kepada jemaat GMIM Imanuel Pinapalangkow.
Begitu pun dengan perjalanan pelayanan jemaat yang sudah berusia 154 tahun, tentunya patut disyukuri bersama, sebab hal itu menjadi bukti bahwa persatuan diantara warga jemaat tetap terpelihara terus.
“Perjalanan pelayanan yang sudah cukup lama dilalui ini, tentu tidak lepas dari tantangan dan pergumulan. Namun ketika hari ini jemaat boleh lagi memperingati HUT Jemaat, maka persatuan di jemaat selalu terpelihara dan ini semua tidak luput dari perkenanan Tuhan bagi jemaat Tuhan di tempat ini,” ungkapnya.

Acara yang dipusatkan di Gereja GMIM Imanuel Pinapalangkow ini dihadiri oleh Asisten I Penkab Minsel Drs Ben Watung MSi, Kapolsek Tareran, para Pendeta dan sejumlah tamu undangan lainnya.(dav/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*