Sabtu, 19 Oktober 2019

2016, BPN Amurang Siapkan 1700 Paket Gratis Pengurusan Sertifikat Tanah Untuk Warga Minsel

MTerkini.com, AMURANG – Tahun 2016 ini, warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan kebagian 1700 paket pengurusan tanah prona gratis.
Penjabat Bupati Minsel Ir Rene Hosang Msi meminta kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Amurang untuk mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat, agar dalam pengurusan tanah gratis ini tidak akan menemui masalah dikemudian hari, dalam hal ini harus mengikuti mekanisme yang berlaku.
“Jangan lagi terjadi seperti halnya pada tabun 2015 lalu, dari 1500 paket yang diadakan, ternyata ada beberapa diantaranya yang bermasalah,” ujarnya.
Ditempat terpisah Kepala BPN Minsel Tjatur Wahjoedi mengungkapkan bahwa, tahun ini ada 1700 paket pengurusan prona. Dan ini meliputi sejumlah desa di 17 kecamatan yang ada di Minsel.
“Justru itu saya meminta para hukum tua maupun lurah agar secepatnya memberikan usulan bagi masyarakat yang ingin mengurus sertifikat tanah prona ini,” ungkapnya.
Seperti diketahui, pengurusan prona ini berlaku gratis seperti tahun sebelumnya yang telah mengakomodir sekitar 1500 bidang tanah.(dav)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Semoga BP2IP di Amurang semakin maju & luas…….
    Dan sukses selalu

  2. Semoga BPN AMURANG tiap thn maju & hebat….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*