Selasa, 24 Oktober 2017

Bupati Hosang Bakal Gelar Rolling Kepsek dan UPT di Minsel

MTerkini.com, AMURANG - Rupanya isu rolling tidak hanya dikhususkan kepada pejabat eselon II dan III yang ada dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel). Ternyata juga bakal diberlakukan bagi Kepala Sekolah (Kepsek) dan kepala UPT yang ada di Lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel.

Bahkan informasi, dalam waktu dekat ini Pemkab Minsel melalui Dikpora tinggal menunggu persetujuan dari Penjabat Bupati Minsel Ir Peter Rene Hosang MSi.

“Sebelum pergantian ini, Kepala Dinas sudah memasukkan usulan ke BKDD Minsel, dan saat ini nama-nama tersebut sudah ada di meja Penjabat Nupati,” ujar sumber.

Selain pengisian kepala UPT dan pengawas serta Kepsek yang masih kosong, ada juga pergantian Kepsek yang pensiun. Ada juga yang bakal non job karena kinerja dinilai kurang baik.

“Sebagian besar hanya penyegaraan, pengisian lowong dan tidak menutup kemungkinan ada yang non job,” jelas sumber.

Sementara itu, Penjabat Bupati Minsel, Rene Hosang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat BKDD dan kabag Humas dan Protokoler Frangky Mamangkey mengungkapkan Aparat Sipil Negara (ASN) harus siap ditempatkan dimana saja.

“Soal pelaksanaan roling jabatan itu, saya kira yang namanya ASN sudah merupakan hal yang biasa dan bisa dilakukan kapan saja. Tergantung penilaian, kebutuhan dan keinginan Bupati,” singkatnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*