Selasa, 22 Oktober 2019

Penjabat Bupati Minsel Tatap Muka Dengan Masyarakat Kumelembuai

Kumel Hosang

Kunjungan Penjabat Bupati Minsel di Kumelembuai

MTerkini.com, KUMELEMBUAI – Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Ir Peter Rene Hosang MSi beserta rombongan melakukan tatap muka dengan Pemerintah dan Masyarakat yang ada di Kecamatan Kumelembuai, Senin (25/01/2016).

Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Minsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015 yang lalu.

Dikatakannya, Pilkada telah usai, dan berjalan tertib, aman dan lancar. “Oleh karena itu saat ini tidak perlu lagi diungkit – ungkit adanya perbedaan pilihan, dukungan, itu sudah lewat. Sekarang kita kedepankan persatuan, persaudaraan, sehingga pelaksanaan program pembangunan dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Bupati dengan tegas mengatakan kehadirannya sebagai Penjabat Bupati tidak ada niat lain, selain melaksanakan tugas dan amanah yang dibebankan kepadanya.

Bukti yang dapat dilihat, dimana saat ditugaskan di Minsel, pencairan Dana Desa di Kecamatan Kumelembuai termasuk yang terbanyak di Minsel.

“Berkat kerja keras dan kerjasama, koordinasi yang baik, maka ternyata penyaluran dana Desa kita tuntaskan di akhir 2015. Bahkan Kumelembuai tidak mengalami kendala baik pencairan maupun penyalurannya,” ujarnya lagi.

Khusus untuk Dana Desa (Dandes), Bupati juga meminta kepada Hukum Tua (Kumtua) dan perangkatnya agar jangan takut menyalurkannya. Namun demikian bupati mengingatkat agar tetap berhati hati dan mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kita tidak menginginkan ada aparat desa yang tersangkut hukum,” pesan Dia mengingatkan.

Sementara itu Camat Kumelembuai dalam laporannya menyampaikan, saat ini Kecamatan Kumelembuai memiliki Jumlah penduduk yang pekerjaannya hanya petani. Kumelembuai juga merupakan daerah yang aman. Sehingga walaupun ada permasalahan tidak sampai melebar, karena antara satu dengan lainnya memiliki ikatan bathin yang cukup erat.

“Oleh karena itu kehadiran Bapak Bupati dan rombongan menjadi semangat bagi masyarakat, karena selain dapat berjumpa masyarakat juga bisa menyampaikan berbagai usulan dan harapan demi pembangunan di Kecamatan Kumelembuai,” bebernya.

Dalam acara tatap muka tersebut, Bupati didampingi oleh Asisten I Drs Ben Watung MSi, Kepala BPMPD Minsel Drs Benny Lumingkewas, Kadis Perkebunan Imanuel Tapang, Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP dan sejumlah pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan, PNS dilingkungan Kantor Camat, para Kumtua, tokoh masyarakat.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*