Senin, 14 Oktober 2019

Pemkab Talaud Diduga Serobot Tanah Warga, Bupati Diminta Bertanggungjawab

MTerkini.com, MELONGUANE – Sejak lama Pemkab Talaud diduga kerap menyerobot tanah warga. Warga mengaku kecewa dan melaporkan pihak Pemkab dalam hal ini Bupati ke aparat penegak hukum.

“Kami sangat kecewa, sejak lama kami melaporkan hal ini ke bupati tapi dicuekin, maksud kami ketika tanah kami diambil untuk kepentingan umum tolong bicara terlebih dahulu, dan jangan main serobot, makanya kami mewakili keluarga melaporkan pemkab termasuk bupati ke pihak yang berwajib, “ucap Debby Mamudi pemilk tanah.

Senada dengan itu kuasa hukum keluarga Mamudi, Sry Mulyani Benharso SH mengatakan pihaknya telah melakukan upaya mediasi namun tidak direspon pihak Pemkab Talaud. “Kami telah berusaha tapi nihil makanya lebih baik diteruskan saja, dan kami berharap pihak aparat serius dalam menangani hal ini, karena cukup lama kami menunggu pihak Pemkab Talaud untuk berdialog dengan kami tapi lagi lagi gagal entah apa kendalanya,”ungkap Benharso.

Sementara pihak Pemkab Talaud ketika dihubungi bungkam seribu bahasa seakan lari dari tanggungjawabnya termasuk Bupati Sry Manalip juga belum berhasil dihubungi untuk dimintai keterangan soal permasalahan ini. (vic)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*