Selasa, 15 Oktober 2019

Rantung : Mari Kita Bersama Tunjang Pariwisata

manadoMTerkini.com, SULUT – Kita bersyukur Bapak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey SE bersama Wagub Drs Steven Kandouw sangat berpihak pada pariwisata bahkan dari (Sapta Cipta) tujuh program OD-SK, pariwisata masuk pada program ketiga. Ini kesempatan, tinggal bagaimana kita bersama sama terlibat dan mendororong pariwisata.

Dimikian dikatakan Staf khusus Gubernur bidang pariwisata Jeffry Rantung kepada manadoterkini.com, disela-sela acara Airport Running Seris, yang dilaksanakan oleh PT Angkasa Pura 1, di area Bandara Sam Ratulangi, Sabtu (19/03/2016).

Rantung mengatakan, pariwisata sulut punya modal yang luar biasa, alam yang indah, culture budaya masyarakat yang luar biasa, tinggal bagaimana kita berkomitmen, bagaimana masyarakat bisa sadar wisata, ini yang paling penting.

“Sadar Wisata adalah Disiplin, kebersihan, moralitas dan kerjasama, ” tandas Rantung.

Ini momentum bagi kita bagaimana pariwisata menjadi sektor unggulan diluar non migas. Artinya tinggal bagaimana kita mengajak masyarakat sulut untuk bergerak dibidang pariwisata. “Spriritnya, Spirit Masyarakat” ungkapnya.

Seperti Konsep yang perna digaumkan mantan Pj Gubernur Sulut Soni Sumarsono bahwa pariwisata harus melibatkan masyarakat, pemerintah, swasta dan keterlibatan ini harus bersinergi. Dan hendaknya ini menjadi spirit, ajakan yang positif, tapi lebih penting dari itu, bagaimana pelaksanaannya, action plannya sudah jelas pada program Pak Olly Dodokambey dan Pak Steven Kandouw.

Seperti kegiatan Airport Running Seris, ini indentik dengan pariwisata dan sangat relevan, sangat konek dengan program Mari Jo Ka Manado, yang intinya mengajak masyarakat Indonesia, Masyarakat Internasional datang ke Manado,” kuncinya.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*