Senin, 14 Oktober 2019

Peningkatan Daerah Irigasi Desa Liandok Mulai Direalisasikan Pemkab Minsel

liandokMTerkini.com, TOMPASOBARU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016 akhirnya merealisasikan Rp 1,9 Milliar untuk peningkatan daerah irigasi Liandok di Kecamatan Tompaso Baru.

Menurut Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Franky Mamangkey SIP mengatakan, saat ini di Minsel, pembangunan irigasi menjadi prioritas.

“Selain sebagai bentuk komitmen Pemkab Minsel untuk meningkatkan pendapatan petani, pembangunan irigasi itu juga dimaksudkan untuk mewujudkan swasembada pangan nasional,” kata Mamangkey.

Lanjut Dia juga mengatakan bahwa, pembangunan sistem pengairan ini penting untuk memperkuat sektor pertanian dan meningkatkan produksi melalui lahan yang tidur akibat kekeringan.

“Puji Tuhan, lewat lobi bupati Minsel, pembangunan irigasi di Liandok sudah terealisasi,” ungkap mantan Kabag Ortal Pemkab Minsel.

Sementara itu, sejumlah elemen masyarakat Tompasobaru khususnya yang ada di Desa Liando mengucapkan terima kasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH yang sangat peduli dengan Petani.

“Terima kasih kami ucapakan kepada Bupati dan wakil Bupati yang telah merealisasikan anggaran Rp 1,9 Miliar untuk peningkatan daerah Irigasi Liandok,” ujar sejumlah warga yang disampaikan Camat Tompasobaru Henri Palit SH ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*