Selasa, 19 November 2019

Bahas Pembangunan di Minsel, Bupati Tetty Temui Dirjen Pembangun dan Pemberdayaan Desa

minselMTerkini.com, JAKARTA - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH bergerak cepat dalam melaksanakan program dan kegiatan yang ditetapkan. Koordinasi lintas sektor hingga ke Pemerintah Pusat terus dilakukan guna mendukung pembangunan daerah.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dengan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Jumat (1/4) siang tadi di Kantor Kementerian Desa Kalibata Jakarta Selatan.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Minsel didampingi langsung oleh Kabid Pemerintahan Desa BPMPD Minsel Altin Sualang SSTP MPA, membahas berbagai pembangunan yang ada di Minsel diantaranya pembangunan pasar Desa, jalan pusat produksi dan jalan penghubung antar Desa.

Dihadapan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Prof Ahmad Erani Yustika, Bupati Minsel menyampaikan beberapa poin yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di Minsel.
“Kita sampaikan permasalahan yang ada kepada Bapak Dirjen,” ungkap Bupati melalui Kabid Pemerintahan Desa BPMPD Minsel Altin Sualang SSTP MAP kepada manadoterkini.com usai melakukan pertemuan bersama Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa RI.

Bupati menyampaikan usulan adanya pembangunan sejumlah pasar dan jalan di Minsel.

Selain itu disampaikan Sualang, yang menjadi pembahasan adalah program pembangunan jalan pusat produksi dan jalan penghubung antar desa.

Sementara jalan yang dibangun memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehingga harus bergerak cepat. Salah satunya adalah pembangunan jalan penghubung dari Desa Tondey menuju dusun Pelita, serta jalan Raanan Baru menuju Desa Toyopon Kecamatan Motoling Barat serta sejumlah jalan penghubung yang ada di sejumlah Desa yang ada di Minsel yang harus segera dikerjakan.

“Ada beberapa Desa yang bisa dibangunkan jalan lebih dekat dan bapak Dirjen mendukung karena pembukaan jalan ini memang untuk kepentingan masyarakat,” tutup mantan Kasubag Internal Humas dan Protokol Pemkab Minsel ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*