Kamis, 21 November 2019

UN Susulan Bagi SMA/SMK di Minsel Bakal Tidak Dilaksanakan

MTerkini.com, AMURANG – Jadwal Ujian Nasional (UN) susulan bagi sejumlah SMA dan SMK di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sedianya akan dilaksanakan Senin (11/4) pekan depan. Meski telah ada jadwal ujian susulan tersebut, namun untuk pelaksanaannya di Minsel belum ada kepastian, menyusul alasan sejumlah siswa peserta yang tidak mengikuti UN yang baru dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollyvia Lumi SSTP mengatakan, untuk pelaksanaan UN susulan ini masih akan di pertimbangkan lagi, melihat sejumlah alasan dari para peserta yang tidak mengikuti UN.

“Sesuai jadwal UN susulan, akan dilaksanakan pada Senin (11/4) pekan depan. Namun untuk Minsel, dari 16 peserta yang tidak mengikuti ujian tersebut, 14 siswa diantaranya dengan alasan sudah menikah, sedangkan 2 lainnya sudah meninggal dunia,” katanya.

Seperti diketahui, sekolah yang melaksanakan UN di Minsel berjumlah 36 sekolah, meliputi 19 SMA dan 17 SMK yang tersebar di 17 kecamatan di Minsel, dengan total peserta 2.567 siswa. Dari jumlah sekolah tersebut, terdapat dua SMK yang digabung dengan SMK lain untuk pelaksanaan UN, yakni SMK PGRI Koreng yang digabung di SMK N 1 Tareran, dan SMK Rembang Teep digabung ke SMK Kartini Pinamorongan. Adapun penggabungan tersebut dilakukan terkait alasan akreditasi dua SMK tersebut.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*