Jum'at, 22 November 2019

Seekor Hiu Paus Terdampar di Pantai Alar Amurang

manadoMTerkini.com, AMURANG – Ratusan warga yang ada di Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berduyun-duyun mendatangi pantai alar Amurang yang ada di Kelurahan pondang Kecamatan Amurang Timur.

Mereka (Warga-red) datang dipantai alar tersebut untuk menyaksikan ikan hiu paus yang terdampar di kawasan pantai alar pada Rabu (13/4) pagi tadi.

Seorang warga setempat, Bobby Umpel Warga Amurang menuturkan, paus tesebut diperkirakan terdampar pada pagi hari.

“Saya mendengar kabar dari para nelayan, sehingga warga berduyun-duyun ke pantai untuk melihat secara langsung kabar yang didengar dari sebagian masyarakat tersebut,” katanya.

Ia mengatakan begitu warga mendengar adanya terdamparnya ikan besar itu, warga bergerak untuk melihat secara dekat.

“Lokasi kejadian tersebut di sebelah timur dekat hotel Sutanraja atau belakang kantor bupati Minsel sehingga warga bisa menyaksikan dari dekat,” ucapnya.

Dia juga mengatakan sejumlah polisi dan petugas dari TNI serta pihak Pemkab Minsel yakni Dinas Kelautan dan Perikanan sudah berada di lokasi untuk mengamankan warga agar ikan tersebut bisa diteliti lebih lanjut.

“Semakin siang warga masyarakat semakin ramai datang untuk melihat langsung kejadian ikan paus terdampar tersebut,” tuturnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*