Selasa, 19 November 2019

Pala Main Dana Duka, Pangkerego: Jika Terbukti Sanksi Pemecatan Menanti

MTerkini.com, MANADO – Adanya permainan dana duka oleh Kepala Lingkungan (Pala) mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Hal ini seperti diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD Kota Manado Hengky Kawalo mendapatkan bukti kwitansi pembayaran dana duka milik warga Lingkungan 3 Kelurahan Sindulang Satu Kecamatan Tuminting. Tapi ironisnya, dana duka untuk keluarga yang dituju ternyata masih hidup alias belum meninggal. Bahkanpun ada 2 warga penerima, atas inisiatif Lurah langsung membuat surat pencegahan pencairan di bagian Keuangan Pemko Manado. Menurut Kawalo rupanya Pala ini memalsukan dokumen dan tanda tangan.

Saat ditemui di kantornya Rabu sore (13/4/2016), Assiten 1 Pemko Manado Joshua Pangkerego menanggapi dengan bijak atas ulah dari pala yang bersangkutan. “Saya baru tahu kasus ini. Tapi kita lihat dulu kebenarannya,” kata Joshua.

Saat manadoterkini.com menujukkan foto bukti kwitansi yang dipegang oleh Hengky Kawalo, Sekali lagi Pangkerego mengatakan akan mengeceknya terkait masalah ini. “Kalau terbukti ada sanksinya, sanksinya itu mulai dari teguran bahkan sampai kepemecatan,” tegas Pangkerego.

Atas kejadian ini, Pangkerego akan meminta kepada bagian keuangan untuk memverifikasi dengan benar data penerima dana duka. “Saya akan menyuruh bagian keuangan turun ke lapangan. Apakah benar keluarga penerima bantuan dana duka ini sesuai dengan data atau tidak. Kan pencairan dana duka ini diatur langsung oleh Pala dan Lurah. Kedepan saya akan meminta Camat turut mengawasi bantuan dana duka ini,” (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*