Rabu, 20 November 2019

Belajar Penyaluran Bansos, Komisi D Dekot Manado Sambangi Kemensos RI

Komisi D DPRD Manado, Manado, Sonny Lela

Komisi D DPRD Kota Manado saat berada Kemensos RI

MTerkini.com, MANADO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Sosial RI di Jakarta. Rombongan kunker Komisi D tersebut dipimpin langsung oleh Sonny Lela, Dijana Pakasi, Deasy Roring, Fatma Bin Shech Abubakar, Markho Tampi dan Wahid Ibrahim.

Kedatangan mereka di Kemensos RI diterima langsung oleh Direktur Kemensos Mira Aryanti, (15/4/2016). Sonny Lela mengatakan kunker mereka ke Kemensos guna mengetahui regulasi penerimaan bantuan sosial. “Kan bantuan di Kemensos ada banyak, kita ingin tahu kejelasan bantuan sosial seperti bantuan rakyat miskin, rehabilitasi rumah, dan KUBE yang selalu melalui Pemprov Sulut,” ujarnya.

Lela menilai bantuan Dinsos Manado lewat proposal ke Kemensos banyak, tapi faktanya ketika realisasi penyaluran berkurang. “Ini kan bisa saja ada permainan di Provinsi,” ketusnya.

Sementara itu menurut Lela pihak Kemensos sendiri akan menerima masukan dari Komisi D DPRD Kota Manado. “Pihak Kemensos menerima baik usulan dan diskusi kami. Kedepan harus ada formula baru dalam penyalurannya,” tutup politisi Golkar Manado ini. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*