Jaringan Pipa PDAM di Jalur Trans Sulwesi Mulai Diperbaiki

Jaringan Pipa PDAM di Jalur Trans Sulwesi Mulai Diperbaiki

manado
Petugas PDAM sementara memperbaiki pipa yang rusak di jalan Trans depan SMK N 1 Amurang Kelurahan Bitung. Karenanya pengguna jalan tetap diimbau agar berhati-hati.(foto/mt-dav)

MTerkini.com, AMURANG – Petugas PDAM Minahasa Selatan (Minsel) mulai memperbaiki pipa air yang rusak di jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Ranomea Kecamatan Amurang Timur dan Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang. Berti Tambayong karyawan instalasi jaringan PDAM mengatakan, perbaikan pipa ini dimulai sejak Rabu (13/4) pekan lalu.

Ada beberapa titik pipa yang rusak, untuk itu dikatakannya, perbaikan kemungkinan akan selesai pekan depan. “Untuk pengalian sudah dilakukan balai jalan dan jembatan. Saat ini kita sudah mulai dengan penyambungan pipa ukuran 6 inci,” katanya kepada manadoterkini.com Senin (18/4) siang tadi.

Tambayong menyebutkan, disepanjang jalan Trans Sulawesi wilayah Amurang, ada lima titik pipa yang rusak. Besarnya pipa memang membuat mereka kesulitan melakukan perbaikan. Meski kesulitan, mereka akan berupaya dalam waktu dekat semua segera diperbaiki. “Perbaikan itu akan dilakukan secara bertahap. Kita berupaya perbaikan ini selesai pekan depan,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Ranomea Bobby Momongan, mengapresiasi pemerintah yang telah memperhatikan keluhan warga selama ini.

“Memang ini harus diperbaiki, jika dibiarkan jalan akan semakin rusak akibat aliran air. Selain itu berpotensi terjadinya kecelakaan,” tukasnya.(dav)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *