Sabtu, 14 Desember 2019

Besok Pemkab Minsel dan TNI Gelar Upacara TMMD di Desa Wuwuk

Desa Wuwuk, TMMD

Bupati Minsel saat meninjau lokasi persiapan kegiatan di Desa Wuwuk (ist)

MTerkini.com, AMURANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jumat (29/04) akhir pekan lalu, mulai menindaklanjuti program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa wuwuk, Kecamatan Tareran. Hal ini dibuktikan dengan kesiapan yang dilakukan jelang pembukaan program TMMD 2016 pada tanggal 3 Mei 2016 besok.

Dari pantauan manadoterkini.com, memasuki masa persiapan, anggota TNI dan masyarakat Desa Wuwuk mulai membenahi lapangan Tawaang yang akan menjadi tempat upacara pembukaan. Bahkan pada Senin (2/5/2016) siang tadi, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH serta Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi bersama Danrem 131 Santiago Manado Brigjen TNI Sulaeman Agusto dan Dandim 1302 Minahasa Letkol M Andhy Kusuma melakukan pemantauan dilokasi dimana tempat upacara pembukaan dilapangan Tawaang Desa Wuwuk.

Terlihat, persiapan TNI dan masyarakat berhasil menyelesaikan target pekerjaan yaitu pembersihan lapangan, membangun lima tempat baliho raksasa serta membangun dua buah Pondok yang nantinya akan di pakai untuk atraksi dari pihak TNI.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH mengatakan, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

“TMMD Ini sendiri dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana,” kata Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Lebih Dia mengatakan, TMMD ini juga merupakan kepedulian antara TNI dan pemerintah setempat untuk menyukseskan program pemerintah pusat. “Dengan persamaan persepsi ini TMMD bisa mengatasi permasalahan akan kesejahteraan sosial. Kami berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan terkendali,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*