Jum'at, 6 Desember 2019

Hadiri Pelantikan GSVL – MOR, Wongkar Wakili Bupati Minsel

MTerkini.com, AMURANG – Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH pada Senin (9/5) pagi tadi menghadiri undangan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021, GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-MOR) yang berlangsung di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado. Pimpinan daerah yang diusung Partai Demokrat pada Pilwako tahun 2015 lalu itu dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE.

Usai mengikuti acara pengambilan sumpah dan pelantikan, Wongkar yang mewakili bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE ini menyampaikan ucapan selamat kepada Lumentut dan Bastiaan yang resmi menahkodai Kota Tinutuan.

“Atas nama Bupati, pemerintah dan masyarakat serta pribadi dan keluarga menyampaikan selamat atas pelantikan yang telah berlangsung,” ujar Wongkar.

Dia percaya, kolaborasi kepemimpinan GSVL-MOR bisa lebih memaksimalkan kemajuan yang telah diraih selama ini di Kota Manado.

Dimana pengalaman birokrasi sang Walikota GS Vicky Lumentut dipadukan dengan sepak terjang politisi handal Partai Demokrat Mor D Bastiaan menjadi paket pimpinan daerah yang paripurna. “Sudah pas keduanya menjadi pasangan pemimpin di Kota Manado. Keberhasilan yang diraih selama ini pasti akan semakin lengkap dengan pola kerja keduanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengingatkan agar Walikota dan Wawali yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Manado.

“Harus ada sinergitas dalam menjalankan tugas. Hal lain yang juga penting adalah hubungan komunikasi dan koordinasi lintas jajaran pemerintahan, mulai dari pusat, provinsi, kota hingga ke jenjang terbawah,” ujarnya.

Mantan Ketua Fraksi PDIP DPR-RI itu juga berpesan, sehubungan dengan tekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dari kalangan bawah, pasangan GSVL – MOR dituntut untuk bisa mensukseskan program pemerintah provinsi, yakni ODSK.

“Intinya mari kita kerja bersama dalam rangka menanggulangi kemiskinan di daerah. Makanya melalui program ini, akan ada langkah-langkah strategis mencapai tujuan tersebut,” tandasnya. Hadir pula dalam kegiatan pelantikan tersebut antara lain Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut dan anggota, unsur Forkopimda, bupati/walikota se-Sulut serta para tamu undangan lainnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*