Rabu, 17 Juli 2019

Minta ASN Disiplin, Walikota Manado Canangkan GEMPITA di Rakorev Baseline Kepemimpinan

manadoMTerkini.com, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melakukan Rakorev Baseline Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021 sekaligus pencanangan Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA), Kamis (12/5/2016) di Aula Serbaguna Pemkot Manado.

Menurut kepala BAPPEDA Kota Manado Peter Assa Laporan evalusasi ini bertujuan menyamakan persepsi dalam tujuan perencanaan pembangunan Kota Manado serta Menjabarkan Tupoksi SKPD sekaligus melihat Data hasil kinerja SKPD baik program dan anggaran. “Kegiatan ini akan digelar selama 4 hari,” kata Assa.

Walikota GS. Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan kegiatan Rakorev Baseline ini sangat penting untuk melihat capaian kerja SKPD. “Kami ingin mendapatkan informasi sampai dimana capaian pekerjaan SKPD sampai dengan hari ini, itulah titik awal kami, itulah titik nol dalam kepemimpinan 5 Tahun kedepan,” kata GSVL.

Ia berharap capaian sesuai dengan ritme SKPD. Kalau ada keterlambatan dan tunggakan, berarti ada kecepatan yang harus ditambah sehingga Desember 2016 target tercapai keseluruhan. “Datanya berasal dari bapak ibu sekalian, itulah awal kami bekerja,” katanya.

Walikota menegaskan semua pejabat SKPD sampai Lurah sangat penting menguasai Tupoksi masing-masing, sehingga tidak akan terjadi miss komunikasi, duplikasi dan tumpang tindih dalam pekerjaan.

“Harus kami tahu, saya punya gambaran tapi ada baiknya dipaparkan kembali sehingga saya dan pak Mor bisa tahu sampai dimana kemampuan bapak ibu semua,” ujarnya.

Ia berharap Program kerja Tahun 2016 dipahami sampai kebawah mulai dari Dinas Badan sampai Camat dan Lurah. Kami ingin tahu sampai dimana baik secara fisik maupun penyerapan anggaran. “Kalau belum terserap, SKPD harus menjelaskan. Jika ada masalah silahkan jelaskan sehingga kami bisa mengambil solusi atas pekerjaan itu,” kata Lumentut.

Tekad kami tugas pada tahun 2016. Kalau sudah sesuai on the track silakan lanjutan, jika belum dipacu kecepatanya. Selain itu, SKPD harus memasukkan visi dan misi sewaktu kampanye yakni Manado Kota Cerdas. “Saya berharap Kecerdasan saudara harus berkordinasi dengan unit yang lain,” pesan GSVL.

Dalam Rakorev Baseline ini hadir Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, Ketua TP PKK Kota Manado Prof. Dr. Ny. Paulina J. Runtuwene dan Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Ny. Imelda Marcus serta tercatat ada beberapa penjabat tidak hadir. Sementara untuk Lurah sendiri terdapat 22 orang tidak hadir. Kegiatan ini Sekaligus dicanangkan Pekan Gempita Pemkot Manado. Terdapat 50 orang satgas Gempita yang akan memonitoring tugas dan disiplin semua SKPD sampai dengan Kelurahan. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*