Rabu, 11 Desember 2019

Forgemak Minta Polres Minsel Perketat Pengamanan Persiapan Pilhut di 49 Desa

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Polisi resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Arya Perdana SH SIK MSi diharapkan segera melakukan persiapan pengamanan pemilihan Hukum tua (Kumtua) bagi 49 desa di Minsel.

Menurut Koordinator Forgemak Minsel Henly Tuela potensi rawan konflik di desa sangat besar jelang pilhut, sehingga Kapolres yang baru diminta untuk membuat sosialisasi dan pembinaan masalah Kamtibmas bagi 49 desa yang akan menghadapi 49 serentak.

“Hal ini merupakan salah satu upaya pencegahan timbulnya konflik saat kontestasi Pilhut di Minsel yang akan segera dilaksanakan,” ujarnya.

Tuela meyakini bahwa, Kapolres Minsel yang baru ini merupakan figur yang mempunyai kemampuan, selain tegas beliau juga mampu melakukan pendekatan persuasif dalam menangani konflik.

“Apalagi pak Perdana sebelumnya merupakan komandan Tim Baracuda Polda Sulut yang sudah teruji,” katanya.

Dia juga berharap agar pihak aparat keamanan bisa melakukan pendekatan-pendekatan yang baik dan terarah dalam meredam konflik antar calon kumtua maupun pendukung dalam jelang suksesi Pilhut serentak di bulan Agustus mendatang.

“Dalam hal ini pula, pihak Kepolisian diharapkan juga bersinergi dengan pihak desa pelaksana Pilhut, agar bisa menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi yang dikonfirmasi menyatakan bahwa, pihaknya akan melaksanakan tugasnya sebaik mungkin, didalamnya memberantas perjudian, minuman keras, dan meningkatkan sistem stabilitas keamanan.

“Termasuk pengamanan di 49 Desa yang akan melaksanakan Pilhut pada Agustus mendatang,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*