Kamis, 19 September 2019

Akan Dihadiri Wakasad TNI AD, Besok Kegiatan TMMD ke- 96 di Minsel Ditutup

TMMDmanadoterkini.com, AMURANG-Selama kurang lebih 1 bulan melaksanakan Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dipusatkan di Desa Wuwuk dan Desa Kapoya Kecamatan Suluun Tareran (Sultra) Kebupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Senin (31/5) siang tadi TMMD mengadakan gladi bersih dalam rangka mempersiapkan Upacara Penutupan TMMD Ke-96 yang nanti akan dilaksanakan pada besok (01/6) di Lapangan E.A Mangindaan Kelurahan Pondang Amurang Timur.

Persiapan penutupan TMMD ke-96 tahun 2016 ini dipantau langsung Danrem 131 Santiago Sulut Brigjen TNI Sulaiman Agusto dan Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Mohammad Andhy Kusuma.
Menurut Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali mengatakan, persiapan penutupan TMMD berjalan sesuai rencana.
“Pelaksanaan TMMD ini akan ditutup langsung oleh Wakil Kepala Satuan Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moh. Erwin Safitri,” ujarnya kepada manadoterkini.com Selasa (31/5) sore tadi.
Dia menjelaskan, nantinya setelah upacara penutupan selesai, kegiatan akan dilanjutkan dengan atraksi yang melibatkan ibu-ibu dari Persit Kodim 1302 Minahasa bersama masyarakat dari Desa Wuwuk, Wuwuk Barat, Kapoya, Kapoya Satu dan Kelurahan Pondang.
“Nantinya pada acara tersebut, ada sekitar 600 peserta ibu-ibu yang akan tampil membawakan atraksi dalam penutupan TMMD. Selain itu ada juga atraksi dari Kompi 712 Raider Amurang,” jelasnya.
Selain upacara dan atraksi, lanjut Dia menambahkan, pada puncak acara penutupan, akan ada bakti sosial dengan pemberian bantuan sembako bagi keluarga yang kurang mampu oleh Wakasad.
“Tidak hanya itu, setelah kegiatan selesai akan dilanjutkan dengan meninjau lokasi TMMD di Desa Wuwuk oleh Wakasad. Untuk pelaksanaan TMMD sampai hari ini sudah 99,9 persen selesai,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*