Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

RPJPD Manado Segera Direvisi, Ini Penjelasan Kaban Bappeda

×

RPJPD Manado Segera Direvisi, Ini Penjelasan Kaban Bappeda

Sebarkan artikel ini
bart assa
Kaban Bappeda Bart Assa

manadoterkini.com, MANADO – Tak lama lagi, Rencana Program Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Manado tahun 2005-2025 akan direvisi karena perlu disesuaikan dengan kondisi daerah saat ini.

“Akan direvisinya RPJPD ini dilatarbelakangi mengingat banyak perubahan-perubahan kondisi daerah secara siknifikan terjadi selang tahun 2010-2015 dan asumsi-asumsi yang diantaranya pendapat akademisi dipergunakan dalam penyusunan RPJPD,” kata Peter KB Assa, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado ini.

Sementara itu, untuk Rencana Program Jangka Menengah (RPJMD) Kota Manado, dijelaskan Assa, akan disesuaikan dengan visi misi Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan yang disampaikan saat proses Pilkada lalu.

“Yang saat ini juga sementara disusun adalah RPJMD baru dalam periode kepemimpinan Vicky-Mor sepanjang tahun 2016-2021. Nah RPJMD ini yang akan dirampungkan dalam 2-3 bulan ke depan, tentunya merupakan program-program yang telah dijanjikan kepada masyarakat saat Pilkada,” jelasnya.

“Sejak tanggal 23 Maret lalu, draf RPJMD sudah mulai disusun berdasarkan program visi misi dari pak Vicky dan pak Mor. Setelah dirampungkan, RPJMD ini akan dimasukkan ke lembaga dewan untuk selanjutnya dimintakan persetujuan. Kalau sudah dibahas dan disetujui, akan ditetapkan sebagai Perda RPJMD Kota Manado. Sama halnya dengan revisi Perda RPJPD,” tambahnya. (ald)