Senin, 9 Desember 2019

Polres Minsel Siap Amankan Perayaan Idul Fitri

kapolres minselmanadoterkini.com, AMURANG-Guna memberikan rasa aman kepada umat muslim dari berbagai aktifitas kriminalitas dalam perayaan Idul Fitri 1437 H, Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) telah menyiagakan kekuatan penuh berbagai personel gabungan.

Dimana dalam pengamanan lebaran ini, Polres Minsel bersama instansi terkait siap mengamankan pelaksanaan Idul Fitri dalam satu operasi yang disebut dengan operasi Ramadaniyah 2016.
Demikian disampaikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi kepada manadoterkini.com.
Dia mengatakan bahwa, untuk pengaman Operasi Ramadaniyah Idul Fitri 1437 H, pihaknya menerjunkan sebanyak 400-san personel gabungan dari jajaran Polres dan Polsek.
“Jadi, dalam ops Ramadaniyah Idul Fitri ini, kita akan terjunkan sebanyak 400-san personil gabungan dari berbagai jajaran Polres dan Polsek.
Dimana kekuatan kita ini juga dibantu oleh personel instansi lintas sektoral sebanyak 100 personel yang terdiri dari TNI, Diskes Pelalawan, Dishub, Satpol PP dan instansi terkait lainnya. Dan para personil ini sudah mulai bertugas sejak Kamis (30/6) pekan kemarin,” ujarnya.
Dijelaskanya, pada pelaksanaan operasi Ramadaniyah ini, tim personel gabungan ini akan melakukan patroli disepanjang jalan Trans Sulawesi mulai dari kecamatan Tumpaan hingga kecamatan Sinonsayang. Dimana dalam patroli ini, pihaknya telah mengerahkan seluruh sarana yang ada seperti puluhan unit kendaraan roda empat dan puluhan unit kendaraan roda dua.
“Ini baru sarana dari Polres Minsel saja, belum lagi ditambah sarana dari tim lainnya salah satunya Ambulance dari Diskes Minsel yang juga akan melakukan mobile disepanjang jalan trans sulawesi, guna memberikan pelayanan kesehatan serta pertolongan medis kepada para penemudi,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*