Minggu, 15 September 2019

Ribuan Umat Muslim Minsel Sholat Ied di Lapangan Mapolres Minsel

 

polres minsel

Suasana Sholad ied di Polres Minsel

manadoterkini.com, ANURANG-Ribuan umat Islam yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Rabu (6/7) melaksanakan sholat Idul Fitri 1437 H di lapangan Mapolres Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Sebelum sholat Ied dilaksanakan, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi mengajak umat Islam di daerah ini untuk menjadikan tarbiyah atau pelajaran yang diperolehan selama bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan memperkuat ketaqwaan.

“Serta menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat. Termasuk memperbanyak amalan serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama,” ujarnya seraya mengucapkan selamat Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh umat muslim.

Dikatakan Perdana, ibadah puasa Ramadhan yang telah dilaksanakan sebulan penuh, akan diuji tingkat pengamalannya pada sebelas bulan ke depan. Berhasilkah puasa itu merubah perilaku hidup kita menjadi orang yang kembali fitrah suci lahir batin menuju ketaqwaan atau malahan sebaliknya.

“Saya berharap, kita semua menjadi orang yang kembali fitrah suci lahir batin. Mampu melaksanakan pembelajaran di bulan suci Ramadhan 1437 H sampai dengan Ramadhan tahun yang akan datang,” paparnya.

Untuk itu, Dia mengatakan, tiada kata serta kalimat yang paling tepat selain mengucapkan taqoballahu minna wa minkum, siya manna wa siya minkum.

“Semoga Allah SWT, menjadikan kita semua sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa. Menjadi dan termasuk orang-orang yang pandai mensyukuri nikmatnya,” katanya.

Usai pelaksanaan sholat Id, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol M Islam dan Kabag Ops Kompol Ahmad Sutrisno SE langsung diserbu ribuan umat muslim untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

“Selamat Idul Fitri 1437 H. Mohon maaf lahir dan batin. Minal aidin wal faidzin,” ujar mereka sambil menyalami petinggi – petinggi Polres Minsel.

Adapun acara sholat Id ini merupakan kerjasama dari seluruh ormas islam yang ada diwilayah hukum Polres Minsel seperti PHBI, MUI, IPHI dan Muhamadiyah serta berkordinasi dengan unsur TNI.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*