Selasa, 17 September 2019

Wujudkan Manado Cerdas, MOR Ajak Tim ke Jakarta Smart City

manadoterkini.com, MANADO – Pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) khususnya menyiapkan Kanal Pengaduan Layanan Publik yang memberi akses bagi partisipasi masyarakat membangun Manado dengan digital syatem bakal diwujudkan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan.

manado

Jakarta Smart City

Terbuti, Selasa (19/7/2016) Walikota GSVL menugaskan Wawali Mor memimpin pertemuan antara Tim Pengembangan Sistem Komunikasi Berbasis IT Pemerintah Daerah Kota Manado dengan Dinas KomInfo DKI Jakarta yang mengelola Jakarta Smart City.

“Dalam pengembangan sistem informasi ada dua hal penting yang perlu kita seriusi. Pertama, harus terintegrasi, artinya seluruh skpd harus dapat bekerja sama dalam sebuah sistem yang terkoneksi dan terintegrasi. Kedua, tidak usah malu dan tanggung-tanggung untuk belajar. Oleh karena itu saya membawa tim pengembangan TIK Manado Cerdas untuk belajar pengembangan yang dilakukan Jakarta Smart City di sini,” ujar Wawali Mor.

manado

wawali mor bastiaan memimpin langsung pertemuan dengan Dinas Kominfo DKI Jakarta

Pertemuan yang dihadiri Kepala Bappeda Peter KB Assa, PhD, Kadis Kominfo, Y.B. Waworuntu, dan tim serta turut dihadiri pemerhati TIK Hanny Wong Kandou, berlangsung di Ruang Rapat Jakarta Smart City mendiskusikan berbagai komponen pendukung sistem informasi seperti infrastruktur jaringan, ketersediaan dan kestabilan jaringan internet, aplikasi yang dikontribusikan oleh skpd, komunitas dan kominfo, serta yang tidak kalah pentingnya penggunaan sumber daya manusia baik pns di lingkup dinas Kominfo, outsorching, dan tenaga profesional lainnya.

Pertemuan yang berlangsung serius selama kurang lebih 4 jam, akan dilanjutkan besok Rabu 20/07 dengan agenda konsultasi teknis dengan manajemer operasi pada masing2 unit pengelola JSC.(tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*