Selasa, 15 Oktober 2019

Wabup Lepas Kwarcab Minsel Ikut Jamnas di Cibubur

manadoterkini.com, AMURANG-Wakil Bupati (Wabup) Frangky Donny Wongkar SH secara resmi melepas 42 peserta Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) Kwarcab Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2016. Pelepasan dilangsungkan di aula Waleta Kantor Bupati Minsel pada Rabun (10/8) kemarin.

Dalam laporan Ketua Kontingen Welly Paat menyampaikan bahwa, sebanyak 42 peserta dengan 38 peserta inti telah melalui masa seleksi yang dimulai sejak Februari dari gugus depan lalu dilanjutkan ke tingkat Kwartir Ranting terpilih untuk masuk ke tingkat Kwartir Cabang Minsel.

Kemudian pada bulan Maret diadakan pra Jambore Nasional yang dilaksanakan di Kecamatan Amurang Barat. “Masa pembekalan digelar April sampai dengan Agustus,” ujarnya.

Sementara itu Wabup Minsel menitipkan kepada kontingen untuk senantiasa menjaga nama baik Minsel.

“Kalian adalah orang-orang terpilih yang mewakili Minsel pada event yang bergengsi dalam pramuka. Tunjukkan kepada seluruh peserta Jambore bahwa Minsel memiliki kontingen yang berkualitas,” ujarnya.

Jamnas tahun 2016 akan dilaksanakan di Cibubur Jakarta Timur Indonesia. Dan akan berlangsung tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2016. Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Wabup kepada Ketua Komtingen dan disaksikan oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Asisten I Drs Ben Watung MSi, para guru dan para orang tua peserta.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*