Sabtu, 23 November 2019

Polsek Tombatu Bakal Gandeng Kepala Jaga

mitramanadoterkini.com, TOMBATU-Guna meningkatkan keamanan di Kecamatan Tombatu, Kepolisian Sektor (Polsek) Tombatu, mengandeng kepala jaga mensukseskan program Patroli bersama.

Menurut Kapolsek Tombatu IPTU Muris Pandenaa SH, program patroli yang nantinya digelar setiap hari, melibatkan seluruh kepala jaga dari semua desa yang ada di Kecamatan Tombatu.

“Rencananya Kita akan gandeng kepala jaga dari semua Desa untuk patroli sacara bergilir setiap hari, gunanya agar lebih meningkatkan keamanan di wilayah ini. Selain itu juga berpengaruh pada pelayanan aparat pemerintah desa, untuk kepala-kepala jaga sendiri agar dapat mendapat tempat yang layak dan dihargai di masyarakat,” kata Kapolsek Pandenaa, Rabu (10/8/2016).

Lanjutnya, menyangkut program patroli ini, pihaknya sudah menyurat ke kecamatan untuk diberitahukan kepada hukum tua (Kumtua) agar semua desa dapat terlibat, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan.

“Saya sudah menyurat ke kecamatan untuk program patroli ini, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak kecamatan,” ungkapnya, sembari berharap program ini mendapat dukungan penuh pemerintah kecamatan dan desa.

Sementara itu, pihak kecamatan sendiri yang dikonfirmasi melalui Camat Anna Dotulong, mengatakan mendukung penuh segala program manyangkut tentang penanganan masalah Kamtibmas.

“Saya mendukung penuh menyangkut program patroli yang dari pihak Kepolisian yang mengandeng Kepala Jaga untuk mengatasi masalah Kamtibmas, dan untuk mengenai surat yang ditujukan ke pihak kecamatan segera akan ditindaklanjut dalam waktu dekat ini,” ujarnya.(Ger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*