Jum'at, 6 Desember 2019

Wabup Minsel Cek Keberadaan Aset di Tiga Dinas

minselmanadoterkini.com, AMIRANG-Dalam rangka untuk menindaklanjuti temuan BPK, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar SH yang didampingi Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi dan Kepala Inspektorat Adrie Keintjem SH serta Kepala Bidang Aset Hendra Pandeynuwu pada Selasa (13/9) siang tadi mengecek seluruh aset yang ada di Tiga Dinas yang ada dilingkup Pemkab Minsel.

Ketiga Dinas tersebut yakni, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Wabup mengatakan, pengecekan aset ini dilakukan tidak lain untuk menertibkan aset milik Pemkab Minsel, sehingga bisa dikelola dengan baik. Dengan dicek seperti ini akan bisa mengetahui kondisi aset sebenarnya.

“Apakah terawat dengan baik oleh pejabat yang diberikan pengelolaan aset atau tidak. Dan kalau memang aset tersebut rusak, dan memang perlu dihapus, ya, kita hapus. Kalau itu masih bernilai bisa dijual atau lelang, ya, kita lelang,” kata Wongkar saat melakukan pengecekan di tiga Dinas tersebut.

Dia juga mengatakan kalau pengecekan aset akan dilakukan di setiap dinas intansi. Kalau ditemukan ada aset yang salah peruntukannya akan disanksi pengelolanya. Dan jika ada aset yang tidak jelas, akan segera ditelusuri hingga jelas.
“Termasuk kendaraan Dinas dicek,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*