Selasa, 22 Oktober 2019

Serap Aspirasi, 30 Anggota DPRD Minsel Gelar Reses

manadoterkini.com, AMURANG-Warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali diberi kesempatan untuk menyumbangkan pikirannya dalam pembangunan daerah.

minselHal itu dilakukan melalui kegiatan reses oleh seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel.

“Saat ini sudah masuk masa reses anggota DPRD Minsel, jadi setiap anggota DPRD mulai turun ke dapil mereka masing – masing untuk menyerap aspirasi,” ujar Sekertaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH pada Senin (13/9) siang tadi.

minselMenurut Tampi, reses yang dilakukan anggota DPRD merupakan agenda yang kedua masa sidang 2016.

”Seperti pada reses-reses sebelumnya, anggota DPRD akan menemui konstituennya di masing-masing Daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Reses ini sudah dimulai sejak Kamis lalu. Nantinya hasil dari reses akan dibahas bersama sebagai masukkan pada penyusunan APBD maupun kebijakan pemerintah,” tukasnya.

Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag ketika dihubungi mengatakan, sudah tiga kecamatan yang telah menjadi sasaran penjaringan aspirasi masyarakat yang dia lakukan.

“Ada tiga kecamatan tempat saya telah menggelar reses. Kecamatan itu adalah, Motoling, Motoling Timur dan Motoling Barat, dan Raanan Baru,” ujar Pondaag.

minselDari hasil reses yang dia lakukan, paling banyak permintaan warga adalah pembangunan fasilitas umum.

“Ada yang meminta pembangunan jalan kabupaten yang melewati desa mereka, ada juga yang meminta penambahan pemasangan instalasi air bersih,” ungkapnya.

Semua masukan masyarakat itu jelas Pondaag, telah disusun dalam satu dokumen reses.

“Masukan-masukan warga ini kemudian akan dibawa ke sidang paripurna hasil reses. Semua usulan yang sudah mendesak akan dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2017. Itulah keuntungan dari penjaringan aspirasi masyarakat lewat masa reses,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*