Kamis, 14 November 2019

Belum Bayar Retribusi, Aktivitas Hotel Sutanraja Amurang Terancam Dihentikan

manadoterkini.com, AMURANG-Aktivitas Hotel Sutanraja yang beroperasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terancam dihentikan. Pasalnya, hotel tersebut diduga tidak pernah membayar retribusi.

Menurut pengakuan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Minsel Drs Nofriet Ransulangi mengatakan kalau pihaknya sudah beberapa kali melakukan penagihan, namun tidak pernah diindahkan oleh pihak hotel.

“Kami sudah beberapa kali menghubungi, bahkan menyampaikan kepada general manager dan staf administrasi hotel Sutanraja Amurang, agar segera membayar retribusi pemadam kebakaran. Namun hingga saat ini belum ditanggapi serius, atau sengaja diabaikan,” kata Daddy sapaan akrab Ransulangi.

Dia menegaskan, jika waktu yang telah mereka tetapkan pihak Hotel Sutanraja masih mengabaikan kewajibannya, Satpol PP Minsel akan mengambil tindakan tegas. Tindakan yang dia maksudkan, yakni penutupan atau penghentian sementara aktivitas hotel.

“Kami masih memberikan waktu. Kalau masih saja diabaikan, aktivitas hotel akan kami hentikan,” tegasnya.

Mantan Camat Amurang Barat ini juga mengaku, masalah tersebut telah dilaporkan langsung ke Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH. Itu dilakukan agar atasan mengetahui duduk persoalan yang mereka hadapi. Dia pun mengecam Hotel Sutanraja yang tidak memberikan kontribusi buat Minsel.

“Untuk apa investasi besar kalau tidak ada kontribusi sedikitpun buat Kabupaten Minsel. Lebih baik diganti dengan pengusaha lain yang mau membayar kewajibannya,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*