Selasa, 22 Oktober 2019

PAD Belum Capai Target, Tuuk : Itu Semua Tidak Boleh Dibiarkan

 

manadomanadoterkini.com, SULUT - Sangat disayangkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak capai, sehingga minus 140 Milyar dan ini langsung mendapat tanggapan negativ dari salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Julius Jems Tuuk.

Menurut Tuuk tidak capainya target PAD Sulut sehingga minus140 milyar ini sama saja dengan mempermalukan pemerintah dan ini tidak bisa dibiarkan, karena sepengetahuannya sudah ada kesepakan antara SKPD bersangkutan dengan Banggar DPRD Sulut.

“Tidak capainya target 140 milyar ini, pemerintah yang ada sekarang, itu tidak boleh dibiarkan,” kata Tuuk, saat melakukan interupsi pada rapat paripurna dalam rangka penetapan Ranperda Pendirian PT Sulut Membangun Perseroda yang digelar, Kamis (15/9/2016).

Legislator asal Dapil Bolmong ini juga mengingatkan, “Kita sudah menetapkan Ranperda pendirian PT Membangun Sulut Hebat, jangan sampai orang-orang yang ditempatkan sebagai pimpinan, sebagai direksi atau CEO atau manajer diperusahaan yang ditetapkan atau yang sudah ditunjuk cuman sekedar memberikan pengakuan, cuma memberikan janji pencapaian provit kepada BUMD. Setelah tidak capai ya sudah tidak capai,” tegas Tuuk.

Selain menyampaikan hal tersebut, Tuuk yang dikenal legislator paling vokal di parlemen DPRD Sulut ini juga mendesak agar Pejabat-pejabat yang hanya bisa berjanji pada target capai dan kalau itu semua tidak capai maka mereka -mereka itu harus dikenakan sanksi. “Jangan cuma suka jabatan kerjanya tidak beres,” pungkas Tuuk. (Jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*