Jum'at, 20 September 2019

Wongkar Hadiri Sosialisasi PKH di Kecamatan Amurang Timur

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dianakertrans) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Pada Rabu (5/10) siang tadi mengelar sosialisasi Program Keluarga Harapan (PHK) di aula Kantor Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur, tujuan sosialisasi ini adalah agar masyarakat yang menjadi peserta PKH mengerti tentang apa itu PKH.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH.
Dalam sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang dibacakan Wabup Minsel mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan agar peserta PKH mematuhi dan mentaati segala kewajiban seorang peserta.

“Peserta program PKH terdiri dari Rumah Tangga Sangat Miskin, yang mempunyai kriteria ibu hamil/menyusui, Bayi, Balita, dan anak sekolah wajib belajar sembilan tahun,” ujarnya.

Lanjut Dia mengatakan bahwa, program ini adalah program unggulan dan program lintas sektor yang didukung oleh beberapa instansi sesuai intruksi maupun visi dan misi Pemkab Minsel.

“Dengan adanya Program Ini diharapkan mata rantai kemiskininan dalam masyarakat di Kabupaten Minsel lebih khusus di Kecamatan Amurang Timur dapat terputus dan pada akhirnya dapat menjadi masyarakat yang mandiri,” harapnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*