Sabtu, 21 September 2019

Lomban : FPSL Habiskan Anggaran Kurang Dari 2 M

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Festival Pesona Selat Lembah (FPSL) 2016 yang diselenggarakan oleh pemerintah kota (pemkot) Bitung pada beberapa waktu lalu menghabiskan anggaran kurang dari 2 Miliar.‎

Hal ini diungkapkan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSI, Senin, (17/10) saat memimpin Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Per 30 September 2016.

“Pelaksanaan FPSL kemarin, kita (pemkot bitung, red) hanya menghabiskan anggaran kurang dari 2 M,” ujar Lomban‎.

Meskipun pelaksanaan FPSL  menghabiskan anggaran sekitar 2 M, kedepan hasilnya sangat positif. Melihat suksesnya pelaksanaan FPSL ini menurut Lomban Gubernur Olly Dondokambey (OD) berjanji bakal memberikan bantuan berupa Mobil Dumtruck (DT), Mobil Toilet Mobile, Mobil resting area yang anggarannya lebih dari 2 M.

“Saya akan bantuh Bitung dengan 8 unit mobil Dumtruck, 4 unit mobil Toilet mobile, (2M)
8 unit Mobil resting area kelas bintang 5 serta kedepan untuk pariwisata Bitung akan dibantuh lewat APBD Provinsi,” ujar Lomban menirukan apa yang disampaikan Gubernur OD.

Ditambahkan Lomban, 8 unit mobil DT diperkirakan harganya 4 M, 4 unit mobil toilet mobile diperkirakan harganya 2 M, dan 8 unit mobil resting area diperkirakan harganya 5 M.

“Berarti sudah ada sekitar 11 M yang nantinya diterima Bitung. Itu artinya ‎meskipun Pemkot menghabiskan anggaran hampir 2 M saat FPSL  namun saat ini hasilnya mulai dirasakan dengan berbagai bantuan yang anggarannya lebih dari apa yang dikeluarkan,” pungkasnya‎.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*