Selasa, 12 November 2019

Pedagang Lama Jadi Prioritas Tempati Pasar Rakyat Modoinding

minselmanadoterkini.com, MODOINDING-Jika tak ada aral melintang, Pasar Rakyat Modoinding yang terletak di Desa Pinasungkulan Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) segera dimanfaatkan.

Kepala Disperindagkop Minsel Semuel Setho Slaat ST MSi mengatakan, pembangunan pasar modoinding sudah rampung dan siap ditempati.

“Jadi pedagang yang saat ini direlokasi ke lokasi pasar sementara, akan segera dikembalikan ke lokasi pasar yang baru selesai dibangun,” ujar Slaat.

Disentil soal pedagang mana saja yang berhak mendapatkan kios maupun lapak, Slaat menjelaskan jika pedagang lama jadi prioritas.

“Yang akan menempatinya adalah pedagang lama, sedangkan sisanya nanti akan diisi oleh koperasi atau lainnya, nanti akan disesuaikan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kabid Pasar Yus Tutu, Dia menambahkan, soal penempatan pedagang nanti akan diatur sesuai jenis dagangan agar memudahkan pembeli untuk mencari kebutuhannya.

“Selain itu, pasar ini diharapkan akan semakin memudahkan warga untuk berbelanja termasuk mampu memberikan rasa nyaman bagi pembeli maupun pedagang,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*