Selasa, 20 Agustus 2019

Rolling Pejabat, Mokodompit Minta OD-SK Objetif

manadoterkini.com, SULUT – Tahapan seleksi terhadap pejabat esalon II dan III Pemprov Sulut, sudah dimulai  dengan melaksanakan Assesment ( Uji Pemetaan) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk itu, personil Komisi Satu DPRD Sulut Raski Mokodompit SH, berharap pejabat yang dipilih Gubernur Olly Dondokambey bersama dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw harus objektif.

“Rolling pejabat yang bakal dilakukan OD-SK harus memiliki kualitas kerja yang mumpuni dan profesional,” ungkap Raski.

Lanjut dikatakan, legislator utusan Partai Golkar dapil Bolmong Raya ini, Assesment yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kepegawaian Nasional ( BKN) Sulut, dapat menilai secara objektif potensi bagi ASN yang nantinya bakal menempati jabatan disetiap SKPD yang ada di Pemprov Sulut.

”Kurang lebih 5 tahun ini, DPRD terus memantau kinerja para pejabat di Pemprov Sulut, mulai dari pemerintahan sebelumnya. Khusus pejabat eselon II yang memegang jabatan kepala dinas kinerjanya ada yang baik istilahnya ada yang memuaskan dan tidak memuaskan. Untuk itulah dewan akan terus memantau jalannya assesment bagi ASN yang kegiatannya menghabiskan anggaran sekira Rp 1,5 miliar,” pungkasnya.(tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*