Kamis, 22 Agustus 2019

Lima Ratusan Personil Polres Minsel Ikut Latihan Bela Diri dan Tes Kesamaptaan

manadoterkini.com, AMURANG-Sebanyak 540 personil yang ada di jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (15/11) pagi mengikuti Tes Kesamaptaan Berkala dan Latihan Bela Diri Polri yang dipusatkan di Halaman Utama Polres Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Menurut Kabag Sumda Kompol Juli Bandangan SH mengatakan bahwa, Kegiatan Kesamaptaan ini merupakan agenda rutin dari jajaran Polres Minsel terkait dengan pembinaan kesehatan fisik para personil.

“Tes ini merupakan akan menjadi agenda rutin dari Polres Minsel. Dengan adanya pengawasan dan pengecekan kesehatan fisik ini jajaran kami dipastikan siap dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sehari-hari sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat juga sebagai Aparat Penegak Hukum,”kata Bandangan.

Sedangkan untuk Latihan Bela Diri, lanjut Dia, akan menjadi Program Unggulan Peningkatan Kecakapan Pribadi Personil yang diprakarsai langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi.

“Polisi itu kan Pelindung, jadi logikanya Pelindung harus lebih kuat dari yang dilindungi. Untuk itulah para personil ini harus dibekali dengan keterampilan Bela Diri untuk mengasah kekuatan dan kecakapan dalam rangka menjaga diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,” jelasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*