Senin, 11 November 2019

Olly Hadiri Bulan Menanam Nasional 2016, Ini Pesan Presiden Jokowi

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Senin (28/11/2016) menghadiri Hari Menanam Indonesia dan Bulan menanam nasional tahun 2016 yang dibuka secara resmi Presiden Joko Widodo, di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur.
Kegiatan yang mengambil tema Pohon dan Hutan Rakyat untuk kehidupan, kesejahteraan dan sumber devisa negara ditandai dengan penanaman 238.000 pohon di lahan seluas 23 hektar.

Di hadapan masyarakat, tamu undangan, pemerintah daerah dan pemerintah provinsi, Jokowi berpesan agar semua pihak menjaga kelestarian hutan. Presiden menyoroti banyaknya hutan yang sudah beralih fungsi menjadi lahan pertanian, pemukiman, lahan tambang maupun industri. “Jika hal itu terjadi maka akibatnya bisa merusak alam,” tegas Jokowi.

Warga pun diingatkan untuk tidak menebang pohon sembarangan. “Selain itu, jangan asal tebang pohon. Karena itu bisa menyusahkan kita atau masyarakat sekitar hutan karena mengakibatkan bencana,” imbuh mantan Wali Kota Solo tersebut.

Ia pun berharap agar kelak pohon dan hutan rakyat berguna untuk kehidupan dan bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat. Serta, sebagai sumber devisa negara. Untuk itu, lanjut Presiden, penanaman ini perlu dikembangkan karena untuk kepentingan rakyat.

“Penanaman ini harus bisa berkorkoporasi dengan rakyat, semisal petani, nelayan, sejenis koperasi maupun yang lainnya,” jelasnya.

Sementara pohon yang ditanam Jokowi bersama masyarakat yaitu berjenis pohon keras seperti jati, matoa dan lainnya

Turut hadir Ibu Negara Irina Jokowi, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Jatim Soekarwo,TNI,Polri .Pejabat Pemprov dan kabupaten Kota se Jatim, dan tamu undangan lainya.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*