Sabtu, 17 Agustus 2019

Natal Nasional 27 Desember, Olly : Minahasa Harus Beda

manadoterkini.com, TONDANO – “Perayaan Natal di Sulut bukan hal yang biasa tapi ada pesan- pesan khusus bagi masyarakat terutama untuk Negara Indonesia”. Demikian diungkap Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, saat menghadiri perayaan Natal kerukunan Pendeta dan Guru Agama (KKPG) serta Vikaris GMIM Rayon Minahasa di Wale Ne Tou, Tondano, Jumat (2/12/2016).

Minahasa

Puji – pujian oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow

“Selang Bulan Desember ada iven Christmas festival. Mari, mulai tahun 2016 kita menyampaikan sukacita Natal kepada masyarakat. Saya meminta pemerintah pusat untuk melaksanakan Natal Nasional di Sulawesi Utara, supaya Natal di Minahasa menjadi beda karena Minahasa Identik dengan GMIM,” ungkap Olly.

Makanya, dalam sambutan Olly, mengingatkan bagaimana kedamaian Natal ini disampaikan kepada semua orang, sehingga dapat selalu dihiasi dengan nilai-nilai sukacita, kasih, damai sejahtera, kekeluargaan, silahtuhrahmi dan pengharapan.

Olly

Gubernur Sulut memasang lilin natal

“Mudah mudahan tanggal 27 Desember nanti dengan kedatangan Presiden menghadiri Natal Nasional akan membawa berkat untuk Sulawesi Utara khususnya di Minahasa,”terang Olly.

Sebagai Khadim dalam ibadah Perayaan Natal KKPG dan Vikaris adaalh Ketua Badan Pekerja  Majelis Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul, sedangkan Bupati Minahasa  Pnt Drs Jantje W. Sajow, M.Si sebagai ketua Umum Panitia Pelaksana .

Diakhir acara tersebut ada pemberian diakonia Natal kepada semua Pendeta dan Guru Agama serta Vikaris yang diserahkan Gubernur secara simbolis kepada Pendeta HWB Sumakul.(alfa/mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*