Minggu, 20 Oktober 2019

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita Abadikan Waruga

manadoterkini.com, TONDANO – Ada hal yang menarik dari kunjungan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita di Kabupaten Minahasa, Minggu (18/12/2016) kemarin.

LukitaDimana Lukita mengabadikan Waruga di Lokasi Benteng Moraya. Lukita mengaku kagum terutama dengan ditemukannya waruga (kuburan tua) dilokasi Benteng Moraya.

“Benteng Moraya ini adalah tempat yang punya nilai sejarah. Saya berharap ini bisa dilestarikan dalam upaya menarik kunjungan wisata,” imbuhnya.

Benteng Moraya adalah salah satu tempat wisata budaya yang akan diusulkan untuk diresmikan oleh Presiden Jokowi sebelum menghadiri Natal Nasional.

OLly Olly“Kami nanti akan usulkan ke Presiden agar Benteng Moraya ini juga bisa diresmikan secara on the spot oleh Presiden Jokowi,” tutur Lukita didampingi Bupati JWS saat mengabadikan Waruga di lokasi Benteng Moraya.

Diketahui kunjungan Lukita ke Minahasa, untuk meninjau kesiapan Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa dalam menggelar Natal Nasional yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi pada tanggal 27 Desember 2016 mendatang.

Bupati Minahasa Jantje Woiwiling Sajow, Sekprov Sulut Edwin Silangen dan Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng turut mendampingi Lukita dan Domdokbambey saat menyambangi Minahasa.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*