Senin, 26 Agustus 2019

Lakukan Pertemuan, Awo Minta Jurnalis Profesional

manadoterkini.com, RATAHAN — Wartawan/Jurnalis sebagai rekan kerja pemerintah, harus bisa menunjukkan kinerja profesional dalam melakukan kegiatan jurnalistik. Seperti yang disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Minahasa Tenggara (Mitra) Franky Wowor, saat bertemu seluruh wartawan yang bertugas di Mitra.

Dirinya menegaskan tidak ada intervensi (Tekanan, red) pemerintah Mitra kepada wartawan sebagai rekan kerja, bila bekerja dengan profesional.

“Kami memberikan kebebasan kepada media untuk memberitakan terkait Minahasa Tenggara, asalkan sesuai dengan prosedur jurnalistik,” kata Awo sapaan akrab Wowor yang sudah lama akrab dengan awak media Mitra.

Dia juga menegaskan apabila ada pemberitaan yang sifatnya bermasalah, wartawan harus melakukan wawancara dengan objek yang terlibat.

“Yang namanya profesional, wartawan wajib melakukan klarifikasi jika ada pejabat yang diduga melakukan kesalahan. Tidak profesional jika tidak ada tanggapan dari pihak yang diberitakan,” tegasnya.

Wowor mengungkapkan Pemkab dan wartawan perlu bersinergi guna kemajuan Mitra kedepan.

“Apabila pemerintah dan wartawan bisa bersinergi maka saya yakin akan bisa membantu Minahasa Tenggara semakin baik,” tutup Wowor. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*