Minggu, 20 Oktober 2019

Rapat PAD Perdana Tahun 2017, Lomban Ingatkan Pentingnya Evaluasi‎

 

PAD, Kota Bitung

Rapat evaluasi PAD Kota Bitung

manadoterkini.com, BITUNG – Pemkot Bitung, Selasa (17/1/2017) menggelar rapat realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) perdana Tahun 2017 di Ruang Sidang Lt.IV Kantor Walikota Bitung ‎dipimpin Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Wakil Walikota Bitung ‎Ir Mauriits Mantiri serta Plt Setda Kota Bitung Drs Malton Andalangi.

Dalam kesempatan itu, Lomban menjelaskan tentang pentingnya evaluasi yang ‎harus dilakukan oleh setiap perangkat daerah guna tercapainya target yang ‎telah ditetapkan.

“Butuh evaluasi dari apa yang telah kita lewati di tahun-tahun sebelumnya, sehingga lewat evaluasi dari tahun kemarin, kita ‎tahu apa yang harus kita lakukan di tahun ini,” ujar Lomban.

Menurut Lomban ‎evaluasi tersebut penting, karena akan ada kiat atau cara baru di tahun ini untuk melihat peluang PAD, serta berbagai kesalahan yang telah terjadi ‎tidak akan terulang lagi di tahun ini.

“Tahun ini yang penting adalah bagaimana mencapai PAD yang telah ‎ditergetkan, dan menemukan cara-cara baru namun menghindari kesalahan yang ‎tidak sesuai dengan aturan, sehingga tidak bertabrakan dengan tim saber pungli dalam proses pencapaiannya,” tukasnya.

Senada dengan Lomban, Mantiri‎ pun mengingatkan bagi seluruh perangkat daerah untuk membuat telaan terkait capaian PAD tahun 2016 yang capaiannya sebesar 85,11% dari terget yang ditetapkan sehingga menjadi bahan evaluasi penting untuk capaian PAD tahun
ini.

Adapun target PAD untuk tahun 2017 yang ditetapkan adalah sebesar 103 ‎Miliar, atau mengalami peningkatan sebesar 6 miliar dari target PAD tahun ‎sebelumnya yakni 97 miliar.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*