Minggu, 20 Mei 2018

Sumendap : PKB GMIM Penyangga Dalam Keluarga dan Masyarakat

minselmanadoterkini.com, RATAHAN - Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Rayon Mitra menggelar ibadah awal tahun.Ibadah yang dilaksanakan di Pantai Panorama Desa Mangkit Kecamatan Belang,dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pendeta Dr. HWB Sumakul, Jumat,(03/02).

Bupati Mitra James Sumendap,SH dalam sambutannya mengatakan, kapasitas PKB GMIM sangatlah penting dalam memainkan perannya, baik untuk keluarganya maupun masyarakat.

“PKB GMIM adalah penyangga dalam keluarga bahkan masyarakat. Selain itu, kapasitas PKB GMIM juga sangat strategis untuk perubahan peradaban,” ujar Sumendap.

Sumendap pun berharap agar PKB GMIM khususnya Rayon Mitra agar tampil sebagai garda terdepan dan membantu penuh Pemerintah menjadikan daerah ini lebih hebat lagi di kemudian hari.Ia pun meminta agar seluruh anggota maupun pengurus PKB GMIM Rayon Mitra dapat menujukkan produktifitasnya dalam kehidupan sehari-hari baik dalam keluarga, maupun kehidupan bermasyarakat.

“Saya mengingatkan kepada para pria PKB agar bisa lebih meningkatkan taraf hidup keluarga, karena dalam lingkup keluarga, PKB adalah penggerak untuk mencapai kesejahteraan. Selain itu juga harus bisa membawa pengaruh yang positif dalam lingkungan kemasyarakatan dengan mengingatkan warga lainnya untuk lebih bekerja keras,” ujarnya.

Bupati pun menyebutkan beberapa program strategis pada tahun 2017, yang akan membantu kesejahteraan dari para keluarga di Mitra.

“Beberapa program dari pemerintah baik itu program sosial, maupun program pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ekonomi dapat dimanfaatkan, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi setiap keluarga,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Komisi PKB GMIM Stefanus Liow. yang didampingi Sekretaris Herwyn Malonda, memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra, secara khusus kepada Bupati James Sumendap yang selalu memberikan dukungan bagi setiap agenda yang dilaksanakan oleh pihaknya maupun kegiatan GMIM lainnya.

“Dengan banyak perhatian dari Bupati ini, saya pun mengharapkan agar adanya kepedulian dari seluruh PKB di Minahasa Tenggara dalam menyukseskan setiap program pemerintah, baik itu dalam sosial kemasyarakatan, ekonomi, bahkan pada lingkungan hidup,” katanya.

Pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan motor katinting dari Panji Josua PKB GMIM bagi nelayan di Desa Mangkit, yang diwakili salah satu pengurus Ronald Sorongan, serta penanaman pohon di seputaran Pantai Panorama.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke, Ketua Rayon PKB GMIM Mitra Robert Munaiseche, Sekretaris PKB Rayon Mitra Ascke Benu, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor (CPL) Franky Kallo, para pejabat di lingkungan Pemkab Mitra. (Jay)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*