Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Hindari Kanker, Olly Ajak Masyarakat Sulut Makan Sayur dan Buah

×

Hindari Kanker, Olly Ajak Masyarakat Sulut Makan Sayur dan Buah

Sebarkan artikel ini
manado, Olly, hari Kanker sedunia
Gubernur Olly Dondokambey membaur bersama anak-anak pada peringatan Hari Kanker Senudunia dirangkaikan dengan Hari Gisi Nasional

manadoterkini.com, SULUT – Pemimpin bukan untuk dilayani melainkan melayani telah dibuktikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Dimana orang nomor satu di Sulut itu melayani dengan memberikan buah-buahan kepada  anak- anak  dan ibu -ibu penderita penyakit kanker.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk banyak memakan buah dan sayur agar bisa mencegah berbagai penyakit terutama penyakit kanker,” ujar Gubernur Olly saat menghadiri hari World  Cancer Day (Hari Kanker se Dunia) dirangkaikan dengan Hari Gizi Nasional  ke 57 di Kawasan Mega Mas Manado, Sabtu (04/01).

Lanjut dikatakan Gubernur, untuk mencegah penyakita kanker disarankan mengkomsumsi sayur dan buah demi menjaga kesehatan.

“Upaya penanganan kami akan ada lembaga yang menangani pasien penyakit kanker. Akan terus kami upayakan penanganan mencegah penyakit kanker yang sekarang belum ada obatnya,”  kata Gubernur Olly.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Dr Debie  Kalalo MSc.PH mengatakan acara ini ditujukan untuk menggalang peran serta masyarakat dalam mengkampanyakan Gerakan Masyarakat Sehat atau ( Germas) yang telah di launching Menteri Kesehatan RI.

“Launching tersebut mengupayakan untuk merubah perilaku masyrakat dalam pola komsumsi makanan terutama lebih banyak makan buah dan  sayur,” katanya.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulawesi Utara Dr Kartika Devi Kandouw- Tanos MARS menambahkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan sejak dini, dengan rajin makan buah dan sayur

“Harus rajin makan buah dan sayur atau menambah porsi buah serta sayur, rajin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh demi menangkal semua penyakit termasuk jantung dan kanker,” kata Devi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen dan pejabat Eselon 2 dilingkup Pemprov Sulut.(timredaksi)