Sabtu, 21 September 2019

Tahun Ini, DKP Minsel Perketat Bantuan Kepada Nelayan

manadoterkini.com, AMURANG-Agar tidak disalahgunakan seperti tahun-tahun sebelumnya, maka tahun 2017 ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bakal memperketat bantuan yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat Minsel khususnya bantuan kepada para nelayan.

“Memang kami telah mendengar berbagai persoalan bantuan yang telah dikucurkan selama ini, oleh karena itu pada tahun 2017 ini, kita akan memperketat bantuan-bantuan yang nantinya akan diberikan kepada para nelayan,” kata Plt Kepala DKP Minsel Alexander Sonambela.

Salah satu yang nantinya akan dilakukan oleh DKP, menurut mantan sekertaris Dinas Pertanian ini adalah dengan melakukan seleksi secara ketat terhadap penerima bantuan.

“Selain akan melakukan seleksi secara ketat terhadap para penerima bantuan, kami juga akan melakukan pengawasan secara berkala, minimal 3 bulan sekali kami akan mengecek seluruh bantuan yang telah diberikan kepada nelayan yang menerima,” ujarnya.

Selain itu pula dalam perekrutan masyarakat yang mendapatkan bantuan, Dia mengatakan akan bekerja sama dengan pihak pemerintah setempat yakni pemerintah Desa dan Kelurahan.

“Pemerintah setempat yang lebih mengetahui keadaan masyarakat, sehingganya kami akan melakukan kerja sama dan ini pula sudah kami lakukan setiap tahunnya,” ujarnya lagi.

Dengan adanya terobosan tersebut dirinya berharap agar kiranya bantuan yang diberikan kepada para nelayan tidak disalahgunakan.

“Bantuan ini diharapkan tepat guna dan mampu memberikan kemudahan bagi para nelayan yang ada di Minsel,” tutupnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*