Kamis, 12 Desember 2019

Kualitas SDM, Tentukan Pemerintahan yang Baik

Rum Usulu

Plt Sekda Manado Drs Rum Usulu

manadoterkini.com, MANADO – Dalam membangun pemerintahan yang baik, harus dimulai dari peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Demikian diungkapkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Rum Usulu, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Manado, Tahun Anggaran 2016, Rabu (22/02) di Hotel Aston.

“Meningkatkan tata kelola yang baik, Pemkot Manado berupaya meningkatkan akuntabiltas kinerja birokrasi. LPPD dilaksanakan agar kiranya dapat lebih baik kedepan dengan menghasilkan birokrat-birokrat yang Cerdas,” kata Usulu.

Tujuannya, agar kedepan kinerja pemerintahan dapat lebih berdaya guna, bersih dan bertanggung jawab. Dengan dasar itu, sehingga menyelenggarakan kegiatan Bimtek penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD). Yang mana, LPPD merupakan indikator pengukuran kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Untuk memperoleh laporan yang baik dan disusun secara sistematis, maka diperlukan pegawai yang dapat menyusun LPPD. Sebab itu, Bimtek seperti ini sangat diperlukan. Sehingga, diharapkan semua peserta agar serius dalam mengikuti Bimtek. Agar materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik dan dipraktekkan,” terang Sekot Usulu.

Ditambahkannya, dengan adanya profesionalitas yang baik dalam penyusunan LPPD, maka dengan sendirinya dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*