Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Hadiri HUT Desa Kapoya Ke-408, Bupati Minsel : Jadikan Desa Lebih Baik, Maju dan Berkembang

×

Hadiri HUT Desa Kapoya Ke-408, Bupati Minsel : Jadikan Desa Lebih Baik, Maju dan Berkembang

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SH pada Rabu (22/2) kemarin mengahadiri acara syukuran perayaan hari ulang tahun desa Kapoya Kecamatan Suluun Tareran (Sultra) yang ke – 408 tahun.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan, selamat ulang tahun yang ke 408 untuk desa Kapoya dan juga berharap agar kiranya dengan usia ini akan semakin memacu semangat berkarya segenap jajaran pemerintah dalam menjadi komponen pembangunan di Minsel, karena  dalam Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa telah di jelaskan bahwa setiap desa di berikan keleluasaan dalam mengatur kewenangannya sendiri.

“Untuk itu pembangunan desa di harapkan dapat lebih partisipatif dan akomodatif dalam pencapaian kemandirian  dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Di samping itu, Bupati juga berpesan untuk mesyarakat desa agar tidak hanya memaknai momentum ini hanya sebatas seremonial semata atau rutinitas tahunan tanpa makna akan tetapi juga di sertai dengan upaya penyatuan langkah dan pemantapan komitmen sehingga kedepannya bisa konsisten dengan tekad serta solidaritas dalam melanjutkan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dalam desa yang singkron dengan program dari pemerintah daerah.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat desa yang berada di kecamatan Sultra pada umumnya serta desa khususnya agar senantiasa menjalin kemitraan yang bersinergis dengan pemerintah desa maupun antar sesama masyarakat.

“Apalagi dinamika kehidupan masyarakat yang harmonis rukun dan damai akan menjadi kontribusi yang positif dalam menjadikan desa semakin baik, semakin maju dan semakin berkembang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan terima kasih untuk seluruh panitia dan masyarakat yang turut membantu pelaksanaan perayaan syukur  HUT desa Kapoya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Pemkab Minsel Drs Handri Sondakh, jajaran Pimpinan SKPD, Forkopimcam, para Kumtua yang ada di Kecamatan Sultra dan seluruh masyarakat desa Kapoya dan para undangan lainnya.(dav)