Jum'at, 13 Desember 2019

Busono: Instruksi Presiden, Jalan Tol Manado – Bitung Prioritas

 

BPJNmanadoterkini.com, SULUT – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Wilayah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) menerangkan anggaran infrastruktur untuk Tahun 2017 belum bisa memuaskan semua pihak.

Diutarakan Kepala BPJN XV SulutGo Ir Atyanto Busono MT, hal ini dikarenakan anggarannya akan diprioritaskan untuk pembangunan jalan tol Manado-Bitung.

“Kami (BPJN SulutGo,red) mengungkapkan kepada masyarakat bahwa dana Tahun ini belum akan memuaskan semua pihak karena akan diprioritaskan pada jalan strategis yakni Tol,” terangnya sembari menambahkan ini sudah diinstruksikan Presiden bahwa akhir 2018 selesai.

Atyanto menambahkan, karena pembangunan tol tersebut penting dan berkaitan erat dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Dimana ini juga merupakan harapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

“Sehingga jalan tol menjadi prioritas kami,” jelasnya seraya menuturkan untuk Kabupaten/Kota (Kab/Kota) di Sulut, minimal dilakukan pemeliharaan jalan mencegah kerusakan.

Selain itu, kami memprioritaskan program Nawa Cita dalam membangun daerah pinggiran.

“Karena ini sudah merupakan instruksi Pak Presiden dalam membangun jalan-jalan di Daerah perbatasan,” ucap Dia seraya membeberkan Tahun 2018 pihaknya akan membangun infrastruktur seperti di Miangas (Talaud), dan Kepulauan Sangihe. (Jef)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*