Jum'at, 20 Juli 2018

Rindengan Minta OPD di Minsel Serius Selesaikan LPPD

manadomanadoterkini.com-AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi secara khusus meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, untuk serius menuntaskan penyusunan Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016.

Bahkan untuk menuntaskan laporan pada bulan Maret ini, Pemkab Minsel telah membentuk tim penyusunan.

Hal itu ditegaskan Rindengan, saat memimpin rapat bersama seluruh OPD di ruang kerja Sekdakab Minsel pada Rabu (1/3) siang tadi.

Penyusunan LPPD ditegaskan Rindengan, merupakan pekerjaan rutin setiap tahun. Sehingganya tidak perlu terjadinya keterlambatan dalam penyusunan, karena OPD sudah mengetahui proses dan waktu penyelesaian penyusunan LPPD.

Untuk itu, Dia berharap penyusunan LPPD terus mengalami peningkatan setiap tahunnya dan perlu keseriusan seluruh OPD yang memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan laporan ini.

“Saya meminta OPD serius dan kita membentuk tim agar ada tanggung jawab dan tidak boleh ada kata terlambat dalam menyelesaikan penyusunan LPPD ini,” tegasnya.

Terkait adanya perubahan OPD, Dia berharap tidak menghambat dalam proses penyusunan LPPD.

Seluruh laporan diharapkan dapat segera disampaikan kepada tim penyusunan, yang selanjutnya tentang format akan disesuaikan dan pembenahan dengan menyesuaikan OPD yang ada.

“Yang penting laporannya masuk, untuk format terkait OPD yang baru segera lakukan pembenahan,” ungkapnya.

Dia juga berharap agar LPPD ini harus sesuai dengan fakta dan aktualisasi dalam setahun. Laporan sebagai bukti menunjukan apa yang telah dilakukan sepanjang setahun ini.

Bukan tidak hanya sekedar membuat laporan, namun bagaimana pekerjaan yang dilakukan pada masa akan datang memberikan dampak positif dalam pencapaian yang diharapkan. Sehingga bukan hanya bagaimana menuntaskan laporan, akan tetapi juga bagaimana berdampak positif terhadap visi dan misi OPD yang ditetapkan.

“Kita berharap apa yang kita lakukan berdampak positif terhadap visi misi kabupaten maupun visi misi masing masing OPD kita. Jadi laporan rapi, tepat waktu, dan juga bermakna mencapai target pembangunan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*