Minggu, 22 September 2019

Gaji Bulan Februari Belum Dibayarkan, Guru SMA/SMK di Minsel Menjerit

manadoterkini.com, AMURANG-Guru-guru SMA/SMK di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjerit. Pasalnya, hingga saat ini gaji Bulan Februari belum juga dibayarkan.

“Kami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, karena hak kami belum terbayarkan,” keluh salah satu guru yang enggan namanya dipublikasikan.

Hal senada disampaikan sejumlah guru lainnya, mereka juga mengaku kalau hingga saat ini untuk gaji bulan Februari belum mereka terima.

“Sampai saat ini, gaji kami untuk bulan Februari belum masuk direkening. Kami berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) segera merealisasi pembayaran gaji. Untuk kami gunakan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga serta biaya pendidikan anak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Rayon Minsel-Mitra Drs Ventje Kowel membenarkan keterlambatan realisasi gaji.

“Memang sampai hari ini gaji yang diterima oleh guru, baru Bulan Januari. Sementara gaji Bulan Februari masih menunggu. Keterlambatan pembayaran gaji karena Pemerintah Provinsi masih menunggu Surat Keterangan Pemberhentian Pembayaran (SKPP) dari Pemerintah Kabupaten,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*