Minggu, 15 Desember 2019

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkot Bitung – JICA Bangun Kemitraan

manadomanadoterkini.com, BITUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri menjalin kerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA). Hal ini dilakukan guna peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bitung.

Melalui kerjasama ini, Pemkot Bitung pun menerima langsung kunjungan dari perwakilan JICA yang ‎bertempat di SD Inpres 6/80 Wangurer Kecamatan Madidir beberapa waktu lalu‎

Tim yang terdiri dari Naomi Takasawa dan Prof Maasaki ini memilih SD Inpres 6/80 Wangurer Bitung karena sekolah tersebut menjadi utusan Provinsi Sulawesi Utara untuk lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional di bulan Mei mendatang.

bitungLomban sendiri menyambut baik kunjungan Tim JICA, karena seperti diketahui bahwa JICA telah bekerjasama dengan Indonesia sejak tahun 1998 dalam meningkatkan model Pengembangan Sekolah Berbasis Masyarakat (PSBM) serta Lesson Study, kedua metode ini sudah mulai diimplementasikan diberbagai Sekolah di Indonesia, dan saat ini Kota Bitung mendapatkan kesempatan tersebut.

“Tujuan metode dari JICA tersebut adalah untuk meningkatkan komunikasi diantara para stakeholder, memperkuat komitmen kepala sekolah dan guru, peningkatan mutu pembelajaran, dan meningkatkan motivasi serta pemahaman siswa terhadap pelajaran, maka dari pada itu lewat kesempatan ini kiranya menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Bitung dan JICA untuk menjalin kemitraan dalam peningkatan kualitas pendidikan,” jelas Lomban

Dalam kesempatan tersebut Lomban membagikan buku tulis bagi pelajar sambil berpesan agar siswa terus belajar dengan giat, disiplin dan pantang menyerah.

Turut mendampingi Pemkot Bitung saat itu Kepala Dinas Pendidikan Julius Ondang serta Camat Madidir Rio V. Karamoy‎ SSTP.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*