Selasa, 17 Juli 2018

Wongkar Hadiri Tasyakuran Gedung Baru Pengadilan Agama Amurang

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Wakil bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH pada Rabu (15/3) siang tadi menghadiri undangan acara tasyakuran menempati gedung baru Kantor Pengadilan Agama (PA) Amurang yang terletak di Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sulawesi Utara (Sulut) DR Jamil Ibrahim SH MH dan jajarannya.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Wabup Minsel dengan beroperasinya gedung tersebut. Dan semoga bisa menjadi pioneer dan percontohan PA di daerah lainnya.

“Semoga gedung ini membawa manfaat dan semangat lebih bagi para pegawai PA ketika memberikan pelayanan publik,” ujarnya.

Gedung baru PA Amurang ini dibangun di atas tanah milik Mahkamah Agung (MA). Sedangkan pembangunannya menggunakan dana APBN dengan menghabiskan dana Rp. 10,9 Miliar secara bertahap dari anggaran.

“Gedung ini sesuai prototype yang diputuskan MA yang pada bangunannya untuk memberikan pelayanan masyarakat pencari keadilan. Pada gedungnya, sebagai pengambaran lingkungan antara lain Pengadilan Umum, Pengadilan Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Militer,” singkat Kepala PTA Sulut DR Jamil Ibrahim SH MH.

Hadir juga dalam acara tersebut yakni, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Kajari Amurang, Kepala PN Amurang sejumlah pejabat yang ada di Minsel dan jajaran PA Amurang.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*