Selasa, 23 Oktober 2018

Lurah Bumi Beringin Amankan “Terduga” Penculik Anak

manadoterkini.com, MANADO – Sepekan terakhir warga di Kota Manado dihantui maraknya isu penculikan anak yang dilakukan komplotan orang yang berpura-pura sebagai pengemis maupun berakting seperti orang kurang waras.

Penculikan anak terus jadi buah bibir warga, buktinya dengan adanya isu tersebut sejumlah warga yang berada di Kelurahan Bumi Beringan Lingkungan V Kecamatan Wanea mengamankan salah satu terduga berinisial WA (30-an) di salah satu rumah. Peristiwa itu terjadi siang hari kemarin sekitar Pukul 12.30 Wita di kelurahan Bumi Beringin.

Diketahui, siang itu sejumlah warga menaruh curiga dengan gerak-gerik terduga yang berdiri di depan rumah salah satu warga di Bumi Beringin.

Takutnya akan isu penculikan anak yang kian marak ini, membuat sejumlah warga cepat-cepat memberitahukan kepada Kepala Lingkungan (Pala).

“Saat mendapat informasi dari warga setempat, saya langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengamanan kepada terduga dan langsung menghubungi lurah” ujar Pala lingkungan V, Selasa (21/3/2017) kemarin.

Saat di wawancarai media manadoterkini.com, Lurah Bumi Beringin Kecamatan Wenang Janni Ohy mengatakan, telah mendapatkan informasi kepala lingkungan tersebut.

“Kita langsung terjun kelapangan atau tempat tersebut untuk tidak lajuti tentang keberadaa yang terjadi. Pas kami sampai di lokasi, masyarakat sudah banyak berkumpul di tempat kejadian. Menjaga hal yang tidak di inginkan, saya langsung meminta bantuan Babinkamtibmas dan terduga langsung diinterogasi. Barang yang ada di dalam tas terduga ditemukan sebuah laptop, namun identitas diri tidak ada,” ujar Lurah Yanni Ohy.

Terkait hal itu, Lurah Yanni menghimbau kepada warganya untuk tetap waspada terhadap orang asing dan cepat melaporkan kepada pemerintah setempat.(timredaksi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*